Berita  

Selamat! 3 UMKM Ini Terpilih Jadi Pemenang Kompetisi Proposal Bisnis Pasar Lokal Suara UMKM Volume 3

DOSPOK.COM – Malam Final Kompetisi Proposal Bisnis Pasar Lokal Suara UMKM Volume 3 resmi berakhir hari ini, Jumat (10/11/2023). Setelah melewati periode penilaian yang dimaksud teliti dan juga berbagai tahap seleksi, panel juri telah terjadi memilih 3 pemenang dengan nilai tertinggi dari 10 proposal usaha terbaik.

Panel juri yang mana terdiri dari Leivino Krisdeni Co-Founder and CEO of Teman Startup, Zakia Syifa, Head of Entrepreneur Experience – Endeavor Indonesia, Andrew Steven Puika, S. Kom., M.Eng. CTO SHINTA VR, mengumumkan tiga UMKM dengan proposal perusahaan terbaik, yakni:

  1. Sofyani Mirah – CV Cariza Khansa Pratama
  2. Teuku Reggi Fahran – Chewy Ball
  3. Hanum Wahyu Wibisono- CV Khaira Buana Mas

Ketiganya berhak mendapatkan uang tunai Rp 10.000.000 untuk bantuan modal usaha.

Sofyani Mirah dengan merek Bananania merupakan UMKM yang tersebut memproduksi barang olahan dari materi pisang. Selain keripik pisang, Bananania juga mempunyai komoditas granola dan juga cookies yang sehat dikarenakan bebas gluten.

Pemenang 10 Proposal Bisnis Terbaik Pasar Lokal Suara UMKM. (Dok: Suara.com)
Pemenang 10 Proposal Bisnis Terbaik Pasar Lokal Suara UMKM. (Dok: Suara.com)

Sofyani yang mana meraih nilai tertinggi menjelaskan dalam proses produksi baik itu keripik, granola, maupun cookies, tak menyisakan sampah alias zero waste. Ia juga memuji pelaksanaan acara yang digunakan dinilai profesional.

“Produk kami adalah barang sehat yang semuanya terbuat dari pisang, tidaklah memakai pewarna kemudian tambahan apapun. Saya sangat senang ternyata proposal perusahaan bisa saja diapresiasi dan juga semoga dengan adanya hadiah ini kami sanggup lebih lanjut maju,” tuturnya kepada Suara.com.

Sementara itu Teuku Reggi Fahran dengan Chewy Ball meraih nilai tertinggi kedua. Chewy Ball adalah dessert alias makanan penutup yang mana dikembangkannya sendiri dengan resep unik, yakni menggabungkan kekenyalan aci dengan gurih kemudian lembutnya roti.

Reggi, yang tersebut juga termasuk dalam 10 besar Pasar Lokal UMKM Suara tahun lalu, menjelaskan Chewy Ball miliki citarasa unik lantaran dari luar tampak seperti roti. Tapi ketika digigit, ada isian dengan tekstur kenyal menyerupai es krim dalam keadaan dingin.

“Proses pembuatannya dipanggang seperti roti, tapi isinya tidaklah mencair ketika ada di tempat suhu ruang. Senang banget dengan ada hadiah ini, semoga ke depannya Chewy Ball bisa jadi berkembang lalu tidaklah lagi jadi UMKM,” tuturnya.

Hanum Wahyu Wibisono lewat CV Khaira Buana Mas menjadi pemenang skor tertinggi ketiga, dengan filosofinya yang mana membantu petani jamur tiram di dalam Kulon Progo, Yogyakarta. Dengan merek dagang Khumkhum Jamur Crispy, Hanum membantu petani jamur tiram dengan memasarkan dan juga mengolah jamur tiram menjadi jamur crispy yang tersebut sudah dibungkus seperti makanan ringan.

“Bersyukur banget dengan hadiah ini harapannya, mampu scale up industri kami sekaligus membantu para petani jamur tiram dalam Kulon Progo,” terangnya lagi.

Kompetisi Pasar Lokal Suara UMKM telah lama menunjukkan bakat lalu kerja keras yang tersebut luar biasa dari para UMKM untuk terus bangkit, kemudian kami bangga sanggup melibatkan begitu banyak peserta UMKM yang tersebut berbakat.

Selamat kepada para pemenang proposal terbaik serta teruslah menginspirasi! Suara UMKM Pasar Lokal Volume 3 #WaktunyaUMKMPunyaSuara didukung oleh PLN, Astra Financial kemudian Smartfren.

SUMBER SUARA.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *