Berita  

Keji! Militer Israel Pakai Tawanan Palestina buat Berlindung dalam Tepi Barat: Mata Ditutup, Tangan Diikat

DOSPOK.COM – Israel kerap menuding salah satu faksi urusan politik Palestina, Hamas, menggunakan human shield alias perisai manusia.

Maksudnya adalah pasukan Hamas menggunakan warga sipil untuk dijadikan tameng juga sebab itulah Israel membombardir tempat-tempat warga sipil tanpa pandang bulu. Bahkan diketahui Israel tega menjatuhkan belasan rudal ke rumah sakit yang digunakan dijadikan tempat berlindung para warga.

Namun tampaknya tudingan ini bukan terlalu selaras dengan kenyataan pada lapangan. karena itu dikutip dari video popular unggahan akun Twitter @QudsNen, pasukan darat Israel malah menggunakan tawanan Palestina untuk dijadikan perisai manusia dalam kawasan Tepi Barat.

Pasukan pendudukan Israel menggunakan tawanan Palestina sebagai perisai manusia dalam konfrontasi dalam kamp pengungsi Al-Arroub, di dalam Tepi Barat yang tersebut diduduki,” begitulah caption dari videonya, dikutip pada Jumat (10/11/2023).

Dalam video berdurasi 18 detik itu terlihat beberapa jumlah kendaraan militer yang tersebut diduga dimiliki pasukan Israel. Tampak pula sekelompok tentara yang digunakan memegang senjata api dalam posisi siaga.

Sekilas terdengar teriakan kencang dari sisi perekam video, diduga adalah para warga Palestina yang tersebut berada di area kamp pengungsi Al Arroub dan juga berusaha menghalau pasukan Israel yang dimaksud tega menggunakan individu warga sipil sebagai perisai.

Warga sipil yang mana dimaksud adalah individu pria berpakaian hitam yang terlihat duduk bersimpuh dalam keadaan ditutup matanya di area dekat kendaraan militer Israel. Dilihat dari minimnya gerakan, tampaknya warga sipil yang dimaksud dijadikan perisai manusia itu dalam keadaan diikat.

Tentu hanya video ini semakin memproduksi banyak warganet mendidih, apalagi dikarenakan agresi militer Israel sejak tanggal 7 Oktober 2023 telah lama mengakibatkan 10 ribu lebih tinggi warga Palestina meninggal dunia.

Siapa coba yang dimaksud sekarang pakai perisai manusia…” komentar warganet.

Gitu mereka bilang Palestina pakai anak-anak sebagai perisai,” cemooh yang lain.

SUMBER SUARA.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *