Berita  

Sniper Israel Bergentayangan Bidik Rumah Sakit dalam Gaza; Satu Anak Tewas, Dua Korban Lainnya Kritis

DOSPOK.COM – Sedikitnya satu orang tewas juga 28 lainnya mengalami luka-luka akibat penembakan yang digunakan dijalankan sniper mengarah ke Rumah Sakit Al Quds pada Kota Gaza pada Jumat (10/11/2023).

Informasi itu disampaikan oleh Bulan Sabit Merah Palestina. Mirisnya, mayoritas korban merupakan anak-anak kemudian dua di dalam antaranya dalam kondisi kritis.

“Mayoritas korban luka anak-anak serta dua di dalam antaranya dalam kondisi kritis akibat tembakan penembak jitu yang tersebut menargetkan rumah sakit,” ungkap Bulan Sabit Merah seperti dikutip Alarabiya.

Sementara itu, Militer Israel menegaskan bukan bersedia menyebut titik lokasi yang tersebut berkaitan dengan operasi tersebut. Mereka beralasan dapat membahayakan pasukan.

“Tidak dapat mendiskusikan lokasi potensial yang berkaitan dengan operasi kami lantaran dapat membahayakan pasukan,” ujar pihak Israel seperti dikutip AFP.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Presidium Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Sarbini Abdul Murad menyebut ratusan orang terluka akibat serangan 11 rudal yang dijalani Israel dalam sekitar Rumah Sakit (RS) Indonesia pada Gaza pada Kamis (9/11/2023) malam.

Selain itu, beberapa bagian bangunan RS Indonesia juga runtuh akibat serangan tersebut.

“Serangan berdampak dengan banyak korban lalu bagian dalam rumah sakit banyak yang digunakan runtuh tapi masih mampu operasional,” kata Sarbini kepada Suara.com, Jumat (10/11/2023).

Serangan udara yang mana diimplementasikan secara mendadak yang juga menyebabkan adanya korban meninggal, namun hingga sekarang ini masih diidentifikasi identitas korban yang dimaksud menjadi sasaran rudal zionis tersebut.

Video terkait serangan rudal ini sempat diunggah akun Instagram @fakta.indo. Dalam video terlihat orang-orang lari kocar-kacir mencari perlindungan. Dalam narasinya dijelaskan serangan terjadi pada sekitar RS Indonesia di tempat Gaza.

Sementara itu mengutip Alarabiya, Juru Bicara Kementerian Kesehatan Ashraf Al-Qidra mengatakan Israel melancarkan serangan udara pada atau dekat setidaknya tiga rumah sakit pada hari Jumat.

“Pendudukan Israel melancarkan serangan serentak terhadap sebagian rumah sakit selama beberapa jam terakhir,” katanya.

Israel menargetkan rudalnya mengebom halaman Al Shifa, yang tersebut merupakan rumah sakit terbesar di dalam Gaza. Akibatnya, korban jiwa tak sanggup dihindarkan. Namun, Qidra belum bisa jadi merinci korban yang digunakan meninggal.

Militer Israel dalam beberapa waktu belakangan terus memborbardir beberapa rumah sakit di area Gaza. Mereka menuding Hamas menggunakan terowongan yang dimaksud berada pada bawah RS Al Shifa sebagai pusat komando pejuang pembebasan Palestina. Namun, tuduhan itu dibantah Hamas.

Selain RS Al Shifa, RS Indonesia di dalam Gaza juga turut dituding menjadi pos komando dan juga juga titik masuk ke jaringan terowongan yang tersebut luas di area bawah Kota Gaza.

SUMBER SUARA.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *